Connect with us

Bangkalan

Tak Berani Kelola Dana Banpol, PAN Tak Ambil Dana Tahap Awal

Diterbitkan

||

Kepala Bakesbangpol, Bambang Setiawan

Memontum Bangkalan – Partai Amanat Nasional (PAN) tahun ini tak mengambil dana Bantuan Politik (Banpol) tahap awal yang akan segera cair dalam waktu dekat. Diketahui, PAN masih tak berani ambil dana tersebut dan mengundurkan diri dari penerima dana Banpol tersebut.

Kepala Bakesbangpol, Bambang Setiawan menyampaikan PAN masih belum siap untuk menerima dana tersebut. Sehingga pihaknya mengundurkan diri dari daftar penerima tahap awal.

“Berkas sudah diverifikasi kamis lalu. Dan PAN memang mengundurkan diri karena belum siap mengelola. Namun untuk alasan lain saya tidak tahu,” ucapnya saat dihubungi via telepon, (18/9/2019).

Meski demikian, PAN masih memiliki peluang untuk mengambil dana tersebut di tahap dua. Bambang mengatakan, di tahap dua jika PAN ingin mengambil dana di tahap satupun masih bisa. Sebab dana tersebut memang dialokasikan untuk partai politik penerima dana Banpol tersebut.

Sementara itu, Solihin salah satu anggota DPRD dari partai PAN mengaku tak tau alasan tak diambilnya dana itu. Bahkan ia telah menyarankan pada ketua DPC PAN Bangkalan untuk mengambil dana tersebut untuk kegiatan partai.

“Saya sudah sarankan untuk ambil, tapu saya gak tau kenapa gak diambil juga. Mungkin belum berani,” ucapnya.

Ia pun menyayangkan hal tersebut. Sebab, sejauh ini kegiatan di partainya selalu menggunakan dana sumbangan dan tidak memanfaatkan dana banpol yang ada. Ia mengaku, dana banpol sangat bermanfaat dan bisa dikelola dengan baik jika ada transparansi.

“Sebetulnya dana itu sangat bisa dimanfaatkan dan tak perlu takut asal dikelola dengan baik dan transparan. Dana itu kan memang untuk kegiatan parpol,” tegasnya. (ist/nhs/yan)

 

Terpopuler