Connect with us

Politik

16 Dewan PKB Dibaiat dan Tanda Tangani Komitmen, Jika Mbalelo Siap-Siap di PAW

Diterbitkan

||

KOMITMEN - Sebanyak 16 anggota Fraksi PKB Sidoarjo menandatangani komitmen bersama agar tidak mbalelo usai dibaiat para kiai PCNU Sidoarjo di kantor DPC PKB Sidoarjo, Jumat (20/08/2019) malam

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 16 anggota dan pimpinan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sidoarjo dibaiat para kiai PCNU Sidoarjo, Jumat (20/09/2019) malam. Tidak hanya itu, setelah dibaiat, para wakil rakyat periode 2019 – 2024 itu, juga diminta menandatangani komitmen bersama. Isinya harus patuh terhadap perintah partai dan Ketua DPC PKB Sidoarjo.

Acara baiat itu disaksikan Ketua DPC PKB Sidoarjo, Saiful Ilah. Selain itu juga disaksikan Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun dan sejumlah kiai maupun pengurus PCNU Sidoarjo lainnya.

Dalam tanda tangan komitmen yang dipimpin Saiful Ilah itu, diantaranya berisi siap mematuhi seluruh perundang undangan yang berlaku dan sanggup berkhidmat secara penuh kepada perjuangan NU dan PKB sesuai dengan tingkatannya, menjaga marwah, wibawa, martabat dan kehormatan PKB dan siap melaksanakan makdasiasi PKB serta tidak berkhianat kepada partai dengan cara apapun.

Selain itu, tunduk dan patuh serta bersedia untuk ditempatkan dimana saja, pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Sidoarjo periode 2019-2024 sesuai dengan kebijakan partai dan siap diganti, siap memberikan kontribusi dalam partai baik rutin maupun khusus tertentu yang telah ditetapkan partai, siap mendukung sepenuhnya khidmat DPC PKB ke PCNU dan pemerintahan yang diusung PKB serta terakhir siap di PAW (Pergantian Antar Waktu) jika melanggar komitmen dan disiplin partai atau melawan kebijakan fraksi dan melanggar peraturan yang berlaku.

“Baiat dan komitmen itu agar semakin solid. Selain itu, agar semua loyal terhadap partai dan tidak ada kader yang mbalelo. Apalagi tidak mendukung kebijakan partai,” terang Ketua DPC PKB Sidoarjo, Saiful Ilah usai pelaksanaan baiat dan penandatanganan komitmen bersama di DPC PKB Sidoarjo, Jumat (20/09/2019) malam.

Lebih jauh, Abah Ipul menjelaskan sanksi keras bagi anggota Fraksi PKB itu jika terbukti tidak setia pada keputusan partai. Bahkan bakal diganti melalui proses PAW.

“Apa pun keputusan partai harus didukung. Jangan lagi ada yang melenceng. Anggota FPKB harus setia dan solid. Jangan sampai ada dusta diantara kita, karena sanksinya tidak main-main itu. Yakni harus siap di PAW,” tegas Bupati Sidoarjo dua periode ini.

Sementara Ketua PCNU Sidoarjo, KH Maskun menegaskan baiat dan komitmen itu agar anggota PKB ingat dengan NU.

“Ini bentuk penegasan kembali agar semua anggota Fraksi PKB ingat kembali, kalau PKB adalah anak kandung Jamiyah NU dan NU Bapak kandungnya PKB,” tandasnya. Wan/yan

 

Terpopuler