iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Cak Thoriq Gandeng Bunda Indah, Maju ke Pilkada Lumajang

  Dibaca : 931 kali
Cak Thoriq Gandeng Bunda Indah, Maju ke Pilkada Lumajang

Memontum Lumajang — Dalam acara yang bertajuk JAS HIJAU atau Jangan Lupakan sejarah Ulama di Pondok Pesantren Darun Najah Desa Petahunan Lumajang H Thoriqul Haq yang juga Bacalon Bupati Lumajang mengatakan, ulama memberikan andil besar dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ulama NU dengan resolusi jihadnya memberikan arti penting dalam perjuangan kemerdekaan RI. Para ulama memberikan segalanya untuk mempertahankan kemerdekaan negara ini. Karenanya siapapun jangan sampai melupakan jasa NU dan para ulama,” katanya, Minggu (3/12/2017).

Terkait Pencalonan di Pilkada Lumajang 2018 mendatang H Thoriqul Haq bersama Indah Amperawati, saat ini sudah mulai memampangkan banner berdua. Pasangan Politisi PKB dan Ketua Gerindra yang dari Birokrat, menurut beberapa pihak, merupakan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang Ideal. Thoriqul Haq yang disebut sebagai Putra NU yang berbakti dan Indah Amperawati sosok perempuan yang tegas dan berpengalaman di bidang Birokrasi.

“Kita sedang berproses di Partai masing-masing dan kami sudah melakukan komitmen di tingkat pengurus cabang di internal Partai masing-masing dan ini menjadi bagian tindak lanjut untuk sesegera kita menyapa Masyarakat,” kata H Thoriqul Haq.

Saat ditanya kapan akan dilakukan deklarasi, H Thoriqul Haq mengatakan, pihaknya masih akan menunggu dari masing-masing Partai, PKB dan Gerindra.

“Saya dari Partai PKB dan Bunda Indah dari Partai Gerindra. Kami sudah melakukan komunikasi politik. Langkah-langkah yang kami lakukan tidak bisa serta-merta, tapi kami melakukan langkah-langkah di internal Partai dan saat ini kami masih menunggu surat resmi dari PKB dan Bunda Indah dari Partai Gerindra. Berikutnya ini menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi kami dalam berproses menghadapi Pilkada 2018 mendatang,” terangnya.

Sementara Indah Amperawati menegaskan bahwa proses politik di tingkat Kabupaten sudah tuntas, kini masih menunggu keputusan dari DPD dan DPP.

“Kami sudah melakukan komunikasi Politik. Kami belum melakukan deklarasi karena menunggu keputusan. Begitu keputusan sudah turun dari masing-masing Partai kami, maka kami membuka ruang selebar-lebarnya bagi partai lain yang mau bergabung bersama kami,” pungkasnya. (adi/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!