POLITEKNIK NEGERI MALANG

Panwascam Jombang Sepi Peminat, Baru 35 Pendaftar dari Target 189 Orang

  Dibaca : 25 kali
Panwascam Jombang Sepi Peminat,  Baru 35 Pendaftar dari Target 189 Orang

Memontum Jombang– Sampai hari ini Senin tanggal 17 Oktober, pendaftar panwascam baru mencapai 35 orang. Padahal dari 21 Kecamatan yang ditargetkan sekitar 189 pendaftar. “Pembukaan sudah dimulai sejak tanggal 14 dan berakhir sampai tanggal 20 Oktober 2017 mendatang,” ungkap David Budianto divisi pencegahan, pengawasan dan hubungan antar lembaga Panwaslu Jombang, Senin (17/10/2017)

 

 

Selain itu lanjut David, jumlah minimal pendaftar dalam setiap Kecamatan harus sejumlah 9 orang. Jika kuota belum memenuhi, pendaftaran panwascam diperpanjang lagi. Agar memenuhi target yang ditentukan.

 

“Pastinya kita sosialisasikan melalui pengumuman administrasi dan tertulis, yang dilakukan sampai tanggal 26 Oktober,” ujarnya.

 

Kuota pendaftaran sampai sekarang belum terpenuhi. Itu dikarenakan belum banyak yang mendaftar. Padahal dalam persyaratan hampir sama dengan pendaftaran tahun lalu. Ini disebabkan banyak yang belum tahu. Sementara pendaftarnya kebanyakan wajah baru.

 

“Setelah kita perpanjang pendaftarannya dan belum terpenuhi kuotanya kita tetap berjalan dan bekerja. Meskipun kuota perpanjangan sudah berakhir,” jelasnya.

 

Disinggung terkait anggaran, David menyatakan sudah tandatangan NPHD (naskah perjanjian hibah daerah). Setelah itu buka rekening dan nunggu waktu pencairan, kurang lebih dua minggu.

 

Soal kantor sekretariat Bawaslu, David mengatakan, “Sebenarnya kita dikasih pilihan oleh pemkab di Jl Raden Wijaya nomor 55. Kita akan pindah setelah waktu perpanjangan selesai. Karena di Raden Wijaya lebih banyak ruangan. Karena untuk kerja kita butuh ruang banyak.” (sah/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!