iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Nasdem Cerdas dan Hati-hati Berikan Dukungan di Pilbup Jombang

  Dibaca : 166 kali
Nasdem Cerdas dan Hati-hati Berikan Dukungan di Pilbup Jombang

Memontum Jombang — Ketatnya pertarungan menuju pilkada Jombang 2018-2023 yang hingga saat ini didominasi oleh dua kubu dari calon incumben Nyono Suharli selaku Bupati Jombang dan Munjidah Wahab Wakil Bupati Jombang, membuat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) harus cerdas dan berhati-hati dalam menjatuhkan rekomendasi bakal calon Bupati yang akan didukung. Sehingga sampai hari ini, Kamis, (14/12/2017) rekom yang diusulkan ke DPP belum dikantongi DPD Nasdem Jombang.

“Untuk menentukan calon bupati yang layak dan sesuai dengan jargon Nasdem, untuk perubahan Jombang, jadi kita harus berhati-hati. Kita harus cerdas untuk menentukan siapa bakal calon bupati yang kita rekomendasikan untuk Jombang ke depan,” ujar Ketua Partai DPD Partai Nasdem Jombang Mu’lina Sohib.

Menurut Mu’lina Shohib perkembangan politik di Jombang cukup menarik dan sepertinya hanya ada dua calon Bupati (Nyono Suharli dan Munjidah wahab–red) sebagai kontestan pilkada cabup/cawabup Jombang. Jadi kita Nasdem harus betul-betul cerdas menjatuhkan pilihan. Jadi calon bupati yang kita dukung nanti harus seorang calon pemenang dan menjadi pemenang di Pilkada 2018 -2023 nanti.

Untuk memilih calon Pemenang, lanjut Neng Lina, maka perlu berbagai pertimbangan tidak hanya melihat dari pendukung masing-masing calon. Karena kita juga melihat berdasarkan pengalaman tidak sedikit juga yang kita ketahui kemarin di daerah pemenang Pilkada itu justru dari pendukungnya partai politik yang kecil-kecil bukan partai pemenang di Pileg (Pemilihan legislatif) .

“Perlu banyak pertimbangan, bukan sekedar calon ini didukung ini. Calon itu didukung ini, apalagi di Jombang saat ini kayaknya calonnya hanya dua. Dan mereka punya kiat-kiat sendiri, punya masa sendiri dan memang betul itu harus dipikirkan secara matang,” ungkap Mu’lina Shohib yang akrab disapa Neng Lina.

Kemudian saat disinggung kepastian kapan turunya hasil rekom partai Nasdem kepada bakal Cabup dan cawabup. Dia menjelaskan, dalam menentukan rekomendasi bakal calon Cabup dan Cawabup. Pihaknya sudah melalui tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh sebuah partai untuk menentukan calon bupati. Dan calon-calon yang mendaftar di DPD Partai Nasdem Jombang sudah diusulkan ke DPP bahkan sudah kita presentasikan.

Namun selain masukan dari kita, DPP juga memiliki surveyer yang melakukan survei elektabilitas dan popularitas untuk bakal calon di Jombang. Akan tetapi, karena perkembangan politik di Jombang cukup menarik jadi kita (Nasdem.red) harus betul-betul cerdas menjatuhkan pilihan. Karena Intinya kita itu mencari pemenang.

“Seperti daerah-daerah lainnya, rekom Jombang hingga hari ini belum turun. tapi satu ,dua hari ini atau seminggu insyaallah rekom itu akan turun, doakan saja semoga kami (Nasdem. Red) tidak salah Pilih”.Pungkas Ketua DPD Nasdem Jombang Mu’lina Sohib. (ham/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!