POLITEKNIK NEGERI MALANG

Azwar Anas Mulai Merapatkan Barisan ke Blitar

  Dibaca : 22 kali
Azwar Anas Mulai Merapatkan Barisan ke Blitar
Azwar Anas dengan didampingi Wali Kota Blitar, Mohamad Samanhudi Anwar nyekar di Makam Bung Karno (MBK) di Blitar.

Memontum Blitar— Bupati Banyuwangi Azwar Anas, pasca ditetapkan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur tahun 2018 yang diusung dari PDI Perjuangan dan PKB untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul), memulai safari politiknya dengan berziarah ke Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Rabu (18/10/2017). Dalam kesempatan tersebut, Azwar juga melakukan pertemuan dengan para ketua partai pendukung untuk memintal saran dan masukan.

 

Azwar Anas saat ditemui usai ziarah mengatakan, tidak ada strategi khusus yang akan dilakukannya untuk mendulang suara di wilayah Blitar dan sekitarnya. Dia juga mengaku saat ini, dirinya harus merapat ke para penguasa wilayah yang banyak pendukungnya.

 

“Ini kan ada pak Walikota Blitar juga Ketua DPC PDIP Kota Blitar. Beliau sangat paham peta politik di sini dan banyak pendukungnya. Bupati Blitar, Bapak Rijanto juga diusung PDIP. Beliau berdua ini punya banyak prestasi. Merekalah tokoh di sini, saya akan minta saran setelah itu baru kami jalan”, kata Azwar Anas, Rabu (18/10/2017).

 

Lebih lanjut Anas menyampaikan, ini kunjungan pertamanya setelah kemarin ditugaskan untuk mengikuti proses politik di Jawa Timur. Menurutnya, ziarah ini penting bagi semuanya untuk menyerap inspirasi dari Bung Karno.

 

“Bung Karno bukan hanya berjasa dalam proses kemerdekaan Indonesia, tapi juga membangun paradigma bagaimana kita seharusnya berpikir sebagai sebuah bangsa”, tandas Anas.

 

Anas menambahkan, Bung Karno menekankan pada program kerakyatan sekaligus menjaga bingkai ke Indonesiaan, bahwa negeri ini bukan hanya milik satu kelompok, tapi milik semuanya. Bung Karno menginginkan kebhinekaan tetap terjaga dan tidak terkoyak.

 

“Kebhinekaan harus kita tanamkan betul, terutama di generasi muda di era media sosial yang di dalamnya sekarang banyak sekali ujaran kebencian”, imbuhnya.

 

Pantauan di lokasi, usai dari makam Bung Karno, Anas bertolak menuju ke kediaman Wakil Bupati Blitar yang juga ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo. Keduanya menggelar pertemuan tertutup bersama Ketua DPRD Blitar Suwito Saren dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sugeng Suroso.

 

Dikatakan Anas, silaturahmi awal dengan tokoh-tokoh partai politik ini, juga akan dilakukan di Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan Jombang.

 

“Silaturahmi ini akan saya lakukan di beberapa daerah,” pungkas Bupati Banyuwangi. (jar/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!