iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Jelang Pilgub, KPU Trenggalek Gelar Jalan Sehati

  Dibaca : 142 kali
Jelang Pilgub, KPU Trenggalek Gelar Jalan Sehati
Pemberangkatan peserta jalan sehat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Ali Mustofa

Memontum Trenggalek — Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Trenggalek gelar jalan sehat. Dalam kesempatan tersebut, dimanfaatkan pula oleh KPU Trenggalek untuk mensosialisasikan tata cara dalam menjalankan pesta demokrasi dalam Pilkada Jatim tahun 2018 kepada masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Kapolres Trenggalek, Dandim Trenggalek, PPS dan PPK serta ratusan warga masyarakat Trenggalek.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, Suripto menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat merupakan salah satu program KPU RI guna menyambut partisipasi masyarakat menjelang Pilkada serentak tahun 2018. “Jalan sehat ini merupakan salah satu program KPU RI yang biasa disebut Gerakan Sadar Pilkada. Dan kegiatan ini selalu dilakukan menjelang Pilkada,” ucapnya, Minggu (17/12/2017).

Melalui kegiatan jalan sehat ini, diharapkan nantinya masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek bisa berpartisipasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim dengan mendaftarkan diri ke KPU masing – masing daerah. Dengan membawa kartu identitas diri ke masing – masing KPU yang ada didalam inilah yang menjadi awal terselenggaranya pesta demokrasi.

Mengambil rute yang yang ada diseputaran kota, sebanyak 350 peserta jalan sehat tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini hingga akhir acara. Tak lupa dari pihak kapasitas penyelenggara jalan sehat juga menyediakan door prize yang akan dibagikan kepada peserta jalan sehat.

“Kami berharap, masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada Jatim tahun depan. Dan berharap agar pemimpin yang terpilih menjadi Gubernur Jatim nantinya sesuai dengan pilihan dan mampu membawa daerah Provinsi Jawa Timur untuk menjadi lebih baik,” pungkas Ripto sapaan akrabnya. (mil/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!