iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

PP Kota Blitar Optimis PAN – PKS Dukung La Nyalla

  Dibaca : 137 kali
PP Kota Blitar Optimis PAN – PKS Dukung La Nyalla

Memontum Blitar — Selain dua pasangan Calon Gubernur Jawa Timur 2018, yaitu Saifulah Yusuf (gus Ipul) – Abdullah Azwar Anas dan Khofifah Indar Parawangsa – Emil Elestianto Dardak. Peluang masih sangat terbuka untuk munculnya figur baru calon Gubernur Jawa Timur, seperti halnya Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitt.

DPP Partai Gerindra sudah memberikan surat tugas kepada La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada 2018 mendatang. Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur ini diberi waktu selama 10 hari, yaitu hingga 20 Desember mendatan. La Nyalla diminta memastikan dukungan dari partai lain untuk melengkapi persyaratan pencalonan, juga menyiapkan kelengkapan pemenangan.

Menanggapi surat tugas tersebut, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Blitar, Eko Suharwanto mengatakan, loyalitas kader Pemuda Pancasila Kota Blitar tidak diragukan lagi. Bahkan sangat mendukung Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk mencalonkan sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2018. Namun pencalonan La Nyalla selain didukung partai Gerindra, harus mendapat dukungan partai lain seperti PAN dan PKS, untuk melengkapi persyaratan pencalonan.

“Tidak diragukan lagi kader PP Kota Blitar tetap solid. Kami siap memenangkan pak La Nyalla dalam Pilgub Jatim 2018, bahkan siap menjadi mesin penggerak. Namun demikian kami berharap agar PAN dan PKS bisa berkoalisi dengan Gerindra untuk mengusung Pak La Nyalla sebagai calon Gubernur Jatim pada Pilgub 2018 mendatang”, kata Eko Suharwanto, Senin (18/11/2017).

Lebih lanjut Eko Suharwanto menyampaikan, sejauh ini La Nyalla sudah berkomunikasi secara baik dan intens untuk membicarakan Jatim ke depan yang harus lebih berkeadilan sosial, serta masyarakat bisa lebih sejahtera dengan mengurangi ketimpangan yang yang terjadi selama ini.

Menurut Eko, dari program La Nyalla tentang keadilan sosial yang diusung Calon Gubernur Jatim ini, pihaknya yakin dan optimis jika PAN dan PKS bersedia dan ikut mendukung Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2018 mendatang.

“Kami yakin dan optimis teman-teman dari PAN dan PKS akan mendukung pak La Nyalla sebagai calon Gubernur Jatim 2018”, tandas Eko.

Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Blitar yang juga pengusaha ini menambahkan, selama ini, calon dan figur yang ditawarkan hanya mengusung gagasan-gagasa secara umum dan standart. Bahkan sering janji-janji dalam kampanyenya, namun jika sudah jadi jauh dari yang diharapkan.

“Yang sering terjadi selama ini, calon hanya memberikan janji-janji. Namun pak La Nyalla yang mengusung tentang mengentaskan kemiskinan dan keadilan sosial, berbeda dengan mereka”, pungkasnya.

Eko Sharwanto sangat menyesalkan dan memandang secara etika sangat tidak pantas, apabila proses Pilkada di Jatim tersebut didasarkan paa transaksi finansial yang dimulai sejak pencalonan sampai dengan tahap pemilihan.

“Kepentingan dan kebutuhan masyarakat jangan dininabobokan dengan kesenangan sesaat waktu Pilkada saja. Akan tetapi harus dipenuhi sesuai dengan janji-janji Pilkada. Itulah yang akan diwujudkan oleh pak La Nyalla”, pungkas Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Blitar. (jar/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!