iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana

Hasil Seleksi 7 Bacakades Tegalharjo Tak Dibacakan Terbuka

  Dibaca : 7 kali
Hasil Seleksi 7 Bacakades Tegalharjo Tak Dibacakan Terbuka
Pantia Pilkades Tegalharjo saat memberikan pengarahan kepada Bakal Calon Kades Tegalharjo

Memontum Banyuwangi— Tujuh Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Tegalharjo harus harus sabar menunggu pengumuman hasil seleksi, Calon Kades Tegalharjo. Sedianya Panitia mengumumkan hasil tes, namun panitia mengurungkan mengumumkan, dan peserta akan di beri hasilnya oleh panitia dan di buka di rumah masing-masing Balon Kades Tegalharjo.

 

Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) No 1/2017 tentang Pedoman Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Oemberhentian Kepala Desa. Disebutkan jika pada pendaftaran terdapat peseeta lebih dari 5 akan dilakukan seleksi tambahan.

 

Dikatakan ketua Panitia Pilkades Tegalharjo, Moch Fathoni memberikan kreteria penilaian, berdasarkan,1. Pengalaman kerja dibidang pemerintahan, yang meliputi : a. pengalaman kurang dari 1 tahun : nilai 5. b. pengalaman diatas 1 sampai dengan 5 tahun : nilai 10. c. pengalaman diatas 5 tahun sampai dengan 10 tahun : nilai 15. d. pengalaman diatas 10 tahun : nilai 20.

 

Sedangkan untuk Tingkat pendidikan, juga ada pointnya : a. berijazah SLTP : nilai 5. b. berijazah SLTA : 10; dan c. berijazah diatas SLTA : nilai 15.

 

Point dari segi Usia : a. usia 25 sampai dengan 35 tahun : nilai 5 b. diatas usia 35 sampai dengan 45 tahun : nilai 15 c. diatas usia 45 sampai dengan 55 tahun : nilai 20; dan d. diatas usia 55 tahun : nilai 10.

 

“Selain nilai point dari segi Umur, Ijasah dan Pengalaman, para Bakal Calon Kades juga akan di tes tulis, dengan materi, Pendidikan Agama; Pendidikan Kewarganegaraan : Bahasa Indonesia; Berhitung : Pemerintahan Daerah; Desa; dan Pengetahuan Umum,”ketua Panitia Pilkades Tegalharjo, Kamis (19/10/2017) malam
Menurut Moch.Fathoni, dengan si beberkannya penilain itu, para Balon Kades akan tahu berapa jumlah point yang di dapat, maka dari itu, untuk mengantisipasi adanya kekecewaan dari Balon Kades yang tidak lolos seleksi, pihaknya akan memberikan secara langsung kepada Balon Kades agar di buka di rumah masing-masing.

 

“Sehingga dari poin-poin itu para peserta penjaringan bakal calon kepala desa bisa memperkirakan hasil yang di peroleh dari seleksi tambahan itu,” ujarnya.

 

Bahkan Panitia Pendaftaran menanyakan kepada tujuh pendaftar Balon Kades Tegalharjo, apakah hasil akumulasi dibacakan oleh panitia atau di baca sendiri di rumah masing-masing Balon Kades.
Ketujuh Balon Kades memilih di baca sendiri hasil akumulasi itu di baca sendiri di rumah masing-masing. Dan hasil akumulasi itu akan di berikan pada Jum’at (20/10/2017) pada pukul 13.00 Wib.

 

Di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore ada 7 orang yang mendaftar sebagai calon kepala desa, yaitu: 1. Zein Afifah Siyani, 2. Mursyid SE. 3. AS Subaeri, 4. Gatot Subroto, 5. Suliyanto/Yanto, 6, Andrik Tri Waluyo, 7. Ahmad Mustakim, M.Pd (har/yan)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!